LIP Jimare  

Berapa Gaji Kevin Sanjaya Sukamuljo? Si Ganda Putra Nomor 1 Dunia

Tak hanya atlet peraih medali saja, mereka yang sudah berjuang dalam turnamen olahraga terbesar di Asia namun tak mendapatkan medali juga memperoleh bonus senilai Rp20 juta. Di Asian Games 2018 ini, besar honor untuk atlet kelas regional sekitar Rp10 juta, sedangkan kelas internasional sebesar Rp15 juta. Bahkan, besar honor ini belum termasuk uang saku harian selama berlaga di ajang olahraga, yakni Rp1 juta per hari. Bentuk penghargaan tersebut berupa pendapatan para atlet yang lambat laun semakin diperhatikan, termasuk gaji pemain sepak bola Indonesia. Besaran honor ini sendiri belum ditambah oleh uang saku harian yang diterima atlet selama berlaga dalam ajang Asian Games 2018. Kemenpora memberikan uang saku per hari untuk Atlet Asian Games 2018 dengan nominal Rp1 juta untuk seluruh cabang olah raga.

Oleh karena itu, para atlet seharusnya dapat memanfaatkan masa kejayaannya dengan berinvestasi sehingga ketika sudah pensiun dapat tetap hidup dengan layak. Bukan hanya waktu, dukungan dana dan sarana menjadi persoalan yang tak bisa dipecahkan sendiri oleh klub, asosiasi, juga atlet. Dampaknya, Sobronto mengakui, untuk tenis saat ini hampir tidak ada lagi atlet yang andal karena tidak mudah membinanya.

“Mereka harus melatih fisik serta psychological setiap harinya untuk bisa menjadi atlet eSports,” jelas Harris. Namun, untuk menjadi seorang atlet eSports dengan penghasilan besar, kamu perlu melakukan beberapa hal berat. “Setidaknya, pendapatan pemain eSports sudah di atas upah minimal regional ,” tuturnya. Dalam acara bertajuk “eSports di Tengah Pandemi”, Harris menyatakan kalau pendapatan seorang atlet eSports sudah cukup besar. Hal itu dapat dilihat dari tumbuh pesatnya sejumlah tim-tim yang tampil di ajang kejuaraan eSports, baik skala lokal ataupun nasional.

Berapa gaji seorang atlit

Untuk atlet kelas internasional, honornya bisa Rp15 juta, sedangkan yang regional Rp8 juta-Rp10 juta. Sering kita menemukan berita mengenai atlet yang terlambat menerima honor yang seharusnya diterima. Kemenpora memberikan uang Slot Game Online saku per hari untuk Atlet Asian Games 2018 dengan nominal Rp 1 juta untuk seluruh cabang olahraga. Tidak sedikit atlet Indonesia yang berhasil mendulang kemenangan di ajang olahraga internasional dan mengharumkan nama bangsa.

Untuk atlet kelas Internasional, besaran honor yang diterima adalah Rp15 juta. Sedangkan untuk atlet kelas regional mendapatkan honor sebesar Rp8-Rp10 juta. Besaran honor ini belum ditambah oleh uang saku harian yang diterima atlet selama berlaga dalam ajang Asian Games 2018. Dulu, para avid gamers mungkin dianggap sebelah mata karena banyaknya dampak negatif dari permainan tersebut. Namun, sejak munculnya istilah atlet esport, bermain game kini menjadi sebuah pekerjaan yang tidak hanya menerima gaji besar namun juga popularitas.